Menggila! Harga Sehelai Kartu Pokemon Pikachu Illustrator Ini Tembus Rp 744 Juta

Meskipun hanya sebuah kartu, namun kartu yang bergambar karakter dalam Pokemon ini bisa laku terjual dengan harga Rp 744 juta. Kartu yang memuat karakter Pikachu itu dianggap cukup langka dan terjual dalam angka tinggi melalui sebuah lelang yang dilakukan oleh Heritage Auctions.

Heritage Auction menawarkan kartu permainan Pokemon yang disebut sebagai Pikachu Illustrator. Oleh para kolektor, kartu ini statusnya langka dan menjadi buruan. Salah satu penyebab kelangkaannya adalah diperkirakan tinggal tersisa 30 salinan di seluruh dunia. Dan, kartu bergambar Pikachu itu dibuat langsung oleh sang illustrator, Atsuko Nishida.

“Hanya 20 hingga 39 salinan kartu ini dirilis, sepuluh dari yang dinilai dalam kondisi prima dan tidak diketahui berapa banyak yang masih beredar di masyarakat,” kata Barry Sandoval  selaku direktur operasional untuk komik di Heritage Auctions, seperti dikutip laman Republika.

Kartu Pokemon Pikachu Illustrator awalnya menjadi bagian dari hadiah sebuah kompetisi. Jadi yang memilikinya pertama kali adalah para pemenang dalam kompetisi tersebut yang dihelat pda Januari 1998. Nama kompetisinya dalah CoroCoro Comic Illustration Contest. Dan, ketika pertama kali kartu ini dilelang pada tahun 2000, harga sudah menyentuh 23 ribu dollar AS atau sekira Rp 307,1 juta

http://sidomi.com/494447/menggila-harga-sehelai-kartu-pokemon-pikachu-illustrator-ini-tembus-rp-744-juta/
First


EmoticonEmoticon